Ketua DPRD Jambi Minta Perusahaan Berkontribusi Dalam Perbaikan Jalan

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta perusahaan perkebunan sawit yang berada di Kawasan Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi turut berkontribusi pada perawatan dan perbaikan jalan.

“Kami minta perusahaan sekitar juga memperhatikan kondisi jalan, karena laporan dari kepala desa banyak mobil angkutan kelapa sawit yang melewati jalan di daerah itu,” kata ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Jambi, Selasa.

Ketua DPRD Provinsi Jambi bersama dinas PUPR Provinsi Jambi yang didampingi oleh beberapa kepala desa di Kabupaten Muaro Jambi pada Selasa (24/11) meninjau sejumlah ruas jalan provinsi yang rusak.

Adapun ruas jalan provinsi yang rusak tersebut tersebar dari Desa Sakean, Tarikan, Arang-Arang, Sipin sampai Desa Pemunduran kecamatan Kumpeh Ulu kabupaten Muaro jambi.

Ruas jalan di beberapa desa tersebut mengalami kerusakan karena sebagian besar kendaraan yang melewati jalan tersebut melebihi tonase.

Edi Purwanto meminta UPTD Workshop dan Perlengkapan Dinas PUPR Provinsi Jambi (Alkal) untuk segera melakukan penanganan awal. Penanganan awal tersebut dilakukan sebagai pertolongan pertama atau perbaikan ringan terhadap jalan yang rusak tersebut.

“APBD Provinsi Jambi turun jika dibandingkan tahun lalu, sehingga belum memungkinkan untuk di rigit beton, tetapi nanti nanti kami minta Alkal untuk segera atasi, pertolongan pertama dulu lah,” kata Edi Purwanto.

 

Penulis: Dina

Penyiar: Fahrizal

Sumber: metrojambi[dot]com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *