25 Tahanan dan 6 Pegawai Lapas Jambi Positif Covid-19

JAMBI – Kasus virus corona (Covid-19) di Provinsi Jambi, Rabu (14/10/20) semakin parah. Pasien positif Covid-19 kembali bertambah 31 orang.

Data dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, 31 orang yang dinyatakan positif Covid ini berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambi. Menurut Jubir tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, lapas menjadi cluster baru.

“Dari 31 pasien positif Covid-19 itu 25 pasien merupakan warga binaan lapas, dan 6 lainnya pegawai lapas,” kata Johansyah.

Pelaksanan Harian (Plh) Kalapas Klas IIA Jambi, Junaidi mengatakan, setelah mendapat infromasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi pihaknya langsung memisahkan napi reaktif dengan yang positif.

Junaidi juga menyebutkan jika 25 napi tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini kondisi 25 napi tersebut dalam keadaan sehat.

“Tidak ada gejala. Mereka sehat-sehat saja,” kata Junaidi saat dikonfirmasi.

Namun saat ditanyakan mengenai identitas 25 orang napi tersebut, Junaidi mengaku belum mengetahuinya.

Hal yang sama juga disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Dikatakannya, 25 napi yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berstatus OTG, dan sudah dipisahkan dengan lainnya dalam blok tersendiri.

 

Penulis: Dina

Sumber: metrojambi[dot]com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *