Sembilan Warga Batanghari Positif Covid-19, Lima Petugas Lapas

JAMBI – Sebanyak sembilan warga Kabupaten Batanghari, Jambi, terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab, lima diantaranya merupakan petugas di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Muara Bulian, Batanghari.

“Dari total 9 orang pasien positif, 8 orang diantaranya merupakan kontak erat dengan pasien inisial MS, pegawai Lapas Muara Bulian yang dinyatakan positif tempo hari,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Batanghari, dr. Elvie Yenie di Batanghari, Jumat. Sementara satu pasien lainnya memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 asal Kota Jambi.

“Kita sedang melacak orang-orang yang memiliki kontak erat dengan sembilan pasien tersebut, untuk kontak erat dengan resiko tinggi turut dilakukan uji swab,” kata dr. Elvie Yenie.

Untuk di Lapas Kelas IIB Muara Bulian, Gugus Tugas Covid-19 daerah itu langsung melakukan uji swab terhadap seluruh petugas dan warga binaan. Sudah 50 orang petugas dan warga binaan di Lapas tersebut yang diuji swab.

“Seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah diisolasi dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian,” kata dr. Elvie Yenie.

Sementara itu, di Provinsi Jambi, Jumat (7/8), ada dua belas orang yang terkonfirmasi Covid-19 sehinga total pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi berjumlah 205 orang. Dari jumlah itu, 117 orang sudah dinyatakan sembuh dan empat orang lainnya meninggal dunia.

Sumber: metrojambi[dot]com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *