Fachrori: Intensifkan Pencegahan dan Penanganan Covid-19

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk lebih wasapada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kasus Covid-19 tidak kembali meningkat. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat memimpin Rapat Khusus Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (07/08).

Rapat tersebut dilakukan secara video conference bersama Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dalam rangka menindaklanjuti meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi secara signifikan dalam beberapa hari terkahir dan menindaklanjuti Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Saat ini kita harus terus lebih waspada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi, mengingat jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir dan kedepannya juga cenderung bertambah,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, Provinsi Jambi telah menghadapi ancaman pandemi Covid-19 sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang, bahkan sampai ada korban jiwa akibat dari Covid-19. Covid-19 mengakibatkan dampak yang sangat luas, salah satunya menyebabkan perekonomian Jambi menjadi terpuruk dengan pertumbuhan ekonomi sampai saat ini berada pada angka (-)1,72%.

“Kita terus melaksanakan langkah yang sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat baik melalui upaya pencegahan, penanganan, penyediaan peralatan kesehatan, sosialisasi kepada masyarakat sampai memberikan stimulan dan banatuan kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 secara langsung maupun tidak langsung,” jelas Fachrori.

“Upaya yang telah kita lakukan bersama ini sejak merebaknya Covid-19 di Provinsi Jambi sepertinya membuahkan hasil dengan semakin menurunnya jumlah kasus positif dan semakin banyaknya pasien positif yang sembuh. Namun, dalam beberapa hari terakhir kita dikejutkan dengan kembali meningkatnya jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi,” tambah Fachrori.

Sumber: Humas Pemprov Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *