Tiga Orang Reaktif Rapid Test, ASN dan PTT Dinas Budpar Jambi akan Bekerja Secara Shift

JAMBIĀ – Dalam rangka pengawasan penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Tim Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pemeriksaan rapid test secara masif kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapid test diantaranya dilakukan terhadap 72 orang ASN dan PTT Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Jambi. Dilakukannya rapid test sebagai tindak lanjut dari ditemukannya pasien terkonfirmasi di Dinas Budpar Provinsi Jambi.

“Hasilnya, tiga orang reaktif,” ujar Juru Bicara Pemprov Jambi untuk Covid-19, Johansyah, Senin (3/8/2020).

Terhadap ketiga orang tersebut, Johansyah mengatakan akan dilakukan uji swab. “Mereka juga telah melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Johansyah.

Dikatakannya lagi, Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Wakil Gugus Tugas sudah memerintahkan kepala Dinas Budpar Provinsi Jambi untuk membuat jadwal hari kerja bergantian atau shift bagi ASN dan PTT.

“Untuk perjalanan dinas dapat dilakukan dengan melihat urgensi,” ujarnya.

Lebih lanjut Johansyah menyampaikan, rapid test juga dilakukan terhadap 81 orang ASN dan PTT di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi. “Hasilnya non reaktif,” pungkasnya.

 

Sumber: metrojambi[dot]com

Penyiar: Daryono

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *