Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kerinci

JAMBI – Pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa terdapat satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Provinsi Jambi. Pasien tersebut adalah perempuan berinisial ST (60) berasal dari Kabuapten Kerinci. Meninggal dunia pada hari Minggu (5/7/2020), bertepatan dengan dikonfirmasi poisitif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab.

Kasus pertama pasien Covid-19 meninggal dunia di Provinsi Jambi telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Covid-19 Provinsi Jambi,  Johansyah. “Ini merupakan pasien pertama yang dinyatakan positif meninggal di provinsi jambi,” ujarnya.

Pasien positif tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah Kerinci. Kabupaten Kerinci sedang mendalami riwayat pasien yang meninggal.

“Mudah-mudahan dengan tracking yang akan dilakukan, kita dapat menyampaikan data riwayat perjalanan almarhum. Kita harapkan kepada masyarakat Provinsi Jambi tetap waspada dan hati-hati dalam penerapan kesehatan di kehidupan sehari-hari,” kata Johansyah.

Johansyah juga menghimbau kepada masyarakan agar disiplin melaksanakan protocol kesehatan. Selalu gunakan masker jika keluar rumah, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, serta rajin cuci tangan setelah beraktivitas.

Penulis: Dina Dwilisitiani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *