Siswa SMAN 1 di-Rapid Massal

JAMBI РSiswa dan guru SMAN 1 Kota Jambi akan di-rapid tes massal pada Kamis (4/3). Ini merupakan kelanjutan dari satu siswa laki-lai yang dinyatakan positif Covid-19 pada 23 Februari lalu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, Labkesda Dinas Kesehatan Provinsi Jambi akan menyiapkan 100 kit rapid tes antibody di gedung SMAN 1 Kota Jambi. “Para siswa dan guru harus hadir untuk di-rapid tes mulai jam 9 pagi,” sebutnya.

Yang diutamakan untuk di-rapid tes yakni teman sekelas siswa yang positif Covid-19 yang duduk di kelas XII. Siswa positif ini dinyatakan hanya masuk satu hari pada 18 Februari. “Yang berhubungan erat cuma 18 orang teman sekelasnya, karena hanya 50 persen yang¬† masuk dari total 36 siswa di lokal,” ujarnya.

Ditanya terkait pemilihan rapid tes antibody, Johansyah menyebut dikarenakan rapid tes antigen dan PCR SWAB sedang menipis. “Belum rapid tes antigen atau SWAB karena persediaan menipis, sama saja nanti jika reaktif rapid tes maka kita baru di-swab,” ucapnya.

Untuk teknis pelaksanaan rapid tes nantinya akan diserahkan ke sekolah dan Dinkes.

Sementara, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Johansyah mengatakan, belum dimulai dan akan diperpanjang libur PTM sampai waktu yang tak ditentukan. “Yang datang besok hanya yang akan ikut rapid tes,” sebutnya.

Sejauh ini siswa yang positif Covid-19 asal SMAN 1 ini masih menjalani perawatan dan sedang diisolasi mandiri di BPSDM Provinsi Jambi. Sedangkan untuk laporan dari sekolah lain belum ada kasus lain siswa yang positif Covid-19.

 

Sumber: Harian Jambi Ekspres

Editor: Dina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *