Antisipasi Karhutla, Kapolda Jambi Minta Tingkatkan Patroli

JAMBIĀ – Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Penjabat Sekda Provinsi Jambi Sudirman, dan Kepala BPBD Jambi Bachyuni Deliansyah, Senin (13/7/2020), melaksanakan briefing dalam rangka pembahasan rencana kerja lapangan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Jambi tahun 2020.

Kapolda Jambi dalam briefing tersebut juga didampingi Karo Operasional, Direktur Rekrimsus, Direktur Intelkam, Direktur Polairud, Kabid Humas, Kapolres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Timur, dan Wakapolres Muaro Jambi.

Dalam arahannya, Kapolda Jambi meminta untuk membuat tim patroli pencegahan terjadinya Karhutla dengan mematikan api sejak kecil.

“Matikan api sejak kecil, jangan api sudah besar baru kita padamkan, ini bentuk pencegahan kita,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, upaya patroli dari TNI-Patroli serta masyarakat juga telah dikerahkan. Namun untuk saat ini baru perwilayahan atau kabupaten. Kata Firman, akibat dari karhutla bisa mempengaruhi kesehatan masyarakat.

“Ini yang harus kita tanggulangi bersama, karena kebakaran ini ada di beberapa kabupaten yang rawan,” tambahnya.

Daerah rawan karhutla itu yakni Tanjab Barat, Tanjab Timur, dan Muaro Jambi.

“Tiga wilayah ini kita hadirkan karena memang di sana sangat rawan, kita juga akan membentuk tim sosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: metrojambi[dot]com

 

Bagikan
  • Twitter
  • Facebook
  • email

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *