Sekolah di Zona Hijau Covid-19 Kembali Dibuka

Ilustrasi

JAMBI – Proses belajar mengajar secara tatap muka di kelas untuk daerah zona hijau Covid-19 sudah diperbolehkan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. Untuk jadwal masuk sekolah akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang dan direncakan dilakukan secara shif.

Untuk di Provinsi Jambi sendiri saat ini ada tiga zona hijau yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 pusat. Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Kerinci, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Menanggapi hal tersebut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi M. Syahran mengatakan, pihaknya tetap menyerahkan ke gugus tugas daerah masing-masing.

Syahran menyebut bahwa jadwal masuk sekolah sendiri akan dimulai pada tanggal 13 Juli mendatang, bertepatan dengan tahun ajaran bari 2020/2021. Apabila nantinya ada orang tua yang tidak berkenan atau berkeberatan anaknya untuk masuk sekolah, maka akan diakomodir namun tidak langsung dianggap alpa.

“Ini untuk kabupaten zona hijau dulu, kalau daerah tidak keberatan, karena kabarnya Kerinci masih keberatan, karena daerah Sungai Penuh ditengah belum hijau,” ujarnya.

Menurut Syahran, pelaksanaan belajar di kelas sendiri perlu dilakukan berbagai persiapan, diantaranya penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah. Penyiapan pengukur suhu tubuh dan perlengkapan cuci tangan disetiap kelas.

“Tetapi anak-anak yang suhu tubuhnya tinggi di atas rata-rata tidak diperkenankan mengikuti belajar di kelas, kemudian guru-guru yang berumur 50 tahun ke atas tidak diperkenankan mengajar,” bebernya.

Selain itu, Syahran mengatakan kantin sekolah juga tidak dibuka dulu. Para siswa juga dihimbau untuk membawa bekal masing-masing ke sekolah.

Sumber: metrojambi[dot]com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *