Halal Bihalal Upaya Tingkatkan Kebersamaan Membangun Jambi

JAMBIĀ – Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum mengemukakan silaturahmi melalui halal bihalal merupakan bagian dari upaya meningkatkan kebersamaan untuk membangun Provinsi Jambi. Hal itu dikemukakannya dalam Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tebo, Bungo, Merangin, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (14/06) malam. Fachrori mengatakan bahwa melalui halal bihalal, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya membangun kebersamaan dan kesatupaduan dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten/Kota untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori, Bupati Tebo Sukandar dan Wakil Bupati Tebo beserta istri, Bupati Bungo Mashuri dan Wakil Bupati Bungo beserta istri, Bupati Merangin Al-Haris beserta istri, Bupati Kerinci Adi Rozal dan Wakil Bupati Kerinci beserta istri, Wakil Walikota Sungai Penuh beserta istri, para unsur Forkopimda Kabupaten/Kota, serta para perwakilan OPD Kabupaten/Kota hadir dalam halal bihalal tersebut. Fachrori menjelaskan bahwa pelaksanaan halal bihalal selepas Idul Fitri mempunyai makna memelihara dan memperat tali silaturahmi antar sesama.

“Silaturahmi dapat ciptakan kedamaian dan perdamaian serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tujuan dapat mengantarkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam hidup rukun dan damai,” ujar Fachrori.

Fachrori mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota untuk selalu bahu-membahu dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju lagi, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan kesatuaan.

“Pemerintah Provinsi Jambi menerima masukan-masukan dari Kabupaten/Kota dalam meningkatkan pembangunan yang merata agar Provinsi Jambi semakin maju dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Fachrori.

 

Sumber: Humas Pemprov Jambi

Bagikan
  • Twitter
  • Facebook
  • email

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *