Pemprov Terus Berupaya Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja

JAMBIĀ – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus berupaya meningkatkan kompetensi dan keterampilan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum secara langsung melepas keberangkatan Peserta Pelatihan Tahap II ke Lembang bagi calon pemagang ke Jepang, bertempat di Pelataran Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (15/06).

Pemerintah Provinsi Jambi memberangkatkan 40 orang calon pemagang (laki-laki) peserta pelatihan ke Lembang yang nantinya akan magang di Jepang. 40 orang calon pemagang tersebut terdiri dari 10 orang dari Kabupaten Kerinci, 6 orang dari Kota Jambi, 5 orang dari Kabupaten Muaro Jambi, 4 orang dari Kabupaten Sarolangun, 4 orang dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, 3 orang dari Kabupaten Merangin, 3 orang dari Kabupaten Batanghari, 2 orang dari Kota Sungai Penuh, 2 orang dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, 1 orang dari Kabupaten Tebo. Selain 40 orang peserta dari Provinsi Jambi, ada 3 orang peserta titipan dari Provinsi Bengkulu yang mengikuti pelatihan, karena pusat pelatihannya berada di Provinsi Jambi.

Fachrori mengemukakan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja yang ada di Provinsi Jambi agar dapat bersaing dengan tenaga kerja dari daerah lainnya, bahkan dari negara lain.

“Bukan hal yang mudah dalam melaksanakan program peningkatan kompetensi dan keterampilan ini, namun bukan berarti kita tidak bisa. Hal terpenting yang perlu kita perhatikan adalah harus ada peningkatan koordinasi dan sinergitas program dengan stekholder terkait,” ujar Fachrori.

 

Sumber: Humas Pemprov Jambi

Bagikan
  • Twitter
  • Facebook
  • email

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *