Peringatan hari bakti postel ke 71

Peringatan hari bakti postel ke 71

Peringatan hari bakti Postel yang jatuh pada hari ini tanggal 27 september 2016, sudah 71 tahun umurnya postel di Indonesia. Di Jambi diperingati dalam suatu upacara di halaman Kantor Loka Monitor Spektrum Frekwensi Radio Jambi yang beralamat di  Jalan Raya Tangkit Jambi.

Dalam upacara dibacakan tentang sejarah hari bakti Postel menyebutkan, Hari Bakti Postel bertujuan untuk memperingati detik-detik pengambilalihan kantor Jawatan PTT ( PosTelegrap dan Telepon) dari kekuasaan pemerintah kolonial Jepang oleh putra-putri Indonesia yang bergabung dalam AMPTT (Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon)

Kepala Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Jambi Moh Syarif Helmi membacakan sambutan tertulis Menkominfo RI.

Usai upacara mengatakan kepada Radio eldity Jambi  tema peringatan “Percepatan Digital dalam ekonomi global”. Kominfo melayani ada dua kebijakan, yakni Kominfo telah merencanakan bagi masyarakat umum yaitu pembangunan pita lebar yang dikenal dengan internet cepat, kemudian pembangunan ekonomi digital  dalam rangka bekerjasama dengan Kementeerian Perdagangan  dan Perindustrian untuk merancang atau merakit alat alat didalam ponsel pintar.

Upacara diikiti oleh karyawan loka monitor spektrum Jambi,  lembaga penyiaran baik Radio maupun Televisi, Orar, Rapi dan undangan lainnya.

Demikian Daryono melaporkan

 

Bagikan
  • Twitter
  • Facebook
  • email

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *